SURGA itu seperti Perpustakaan yang sangat besar.

HP 081265748769

HP 081265748769

kata kunci

Pada rubrik ini, saya menyajikan semua hal yang terkait dan terhubung dengan kata kunci: buku, dokumentasi, perpustakaan, toko buku, penerbit, penulis, penerjemah, honor penulis, media, resensi, dan lain sebagainya.

==============================================================


PDS HB JASSIN
Kliping Massal Disambut Antusias
Jakarta, kompas - Kegiatan kliping massal di Pusat Dokumentasi Sastra (PDS) HB Jassin, Jakarta, yang dikoordinasi #koinsastra, Minggu (22/5) siang, mendapat sambutan antusias dari berbagai kalangan. Kliping massal ini dilakukan untuk membantu PDS HB Jassin yang kekurangan dana dan tenaga dalam mendokumentasikan karya- karya sastra di Tanah Air. (Kompas, 24/5/2011)

Dr Osman Bakar, ilmuwan Muslim Malaysia, melalui karyanya Tauhid dan Sains ingin menggambarkan relasi sains dan agama dengan mempromosikan relasi sains dan tauhid yang kemudian mengabsahkan istilah sains Islam. Dia berfokus pada kajian Islam non-orientalis yang berperspektif fundamentalis.


Kepala Perpustakaan Nasional Sri Sularsih menyampaikan: "Koleksi perpusnas mencapai 7 juta eksemplar, referensi, koleksi langka. Di usia yang ke 31 Perpusnas semakin berkiprah yang manfaatnya semakin dirasakan masyarakat."


MENGAPA sebuah penerbit buku harus didirikan? Barangkali ada berbagai jawaban untuk menjawab pertanyaan tersebut. Namun setidaknya ada empat jawaban penting terkait alasan perlunya mendirikan penerbitan buku. Buku sebagai jendela, bukan pintu, atap, atau kunci dunia, adalah tempat posisi seseorang memandang, melihat sesuatu di luar dirinya. Karena itu, buku adalah partikel persepsi untuk melihat paradigma dunia.



  • ISBN, kependekan dari International Standard Book Number 
  • Fungsi ISBN adalah sebagai kode identifikasi nomor terbitan buku. 
  • ISBN berguna untuk menghindari terjadinya kekeliruan ketika pemesanan buku. Sebab, boleh jadi judul buku sama, namun dikarang oleh orang yang berbeda.