Langsung ke konten utama

Jadwal Imsak Puasa Ramadhan 1432: Info Pintas

Jadwal Imsak  Puasa Ramadhan 1432. Klik di sini!


www.pkpu.or.id www.pkpu.or.id
JADWAL IMSAKIYAH RAMADHAN 1432 H - 2011
(Untuk Kota JAKARTA 6°10' LS Bujur 106°49' BT GMT +7)
    Download PDF (DKI Jakarta)Pilih Kota 
TglImsakShubuhTerbitDhuhurAshrMaghribIsya'Bayang
Kiblat
104:3504:4506:0112:0115:2317:5719:0915:41
204:3504:4506:0112:0115:2317:5719:0915:38
304:3504:4506:0112:0115:2317:5719:0915:35
404:3504:4506:0012:0115:2317:5719:0915:32
504:3404:4406:0012:0115:2317:5719:0915:28
604:3404:4406:0012:0115:2317:5719:0915:25
704:3404:4406:0012:0115:2217:5719:0915:22
804:3404:4405:5912:0015:2217:5719:0815:19
904:3404:4405:5912:0015:2217:5719:0815:15
1004:3404:4405:5912:0015:2217:5719:0815:12
1104:3404:4405:5912:0015:2217:5719:0815:09
1204:3304:4305:5812:0015:2117:5719:0815:05
1304:3304:4305:5812:0015:2117:5719:0815:02
1404:3304:4305:5812:0015:2117:5719:0814:59
1504:3304:4305:5711:5915:2117:5719:0814:55
1604:3204:4205:5711:5915:2017:5719:0714:52
1704:3204:4205:5711:5915:2017:5719:0714:48
1804:3204:4205:5611:5915:2017:5719:0714:45
1904:3204:4205:5611:5815:1917:5719:0714:42
2004:3104:4105:5611:5815:1917:5719:0714:38
2104:3104:4105:5511:5815:1917:5719:0714:35
2204:3104:4105:5511:5815:1817:5719:0614:31
2304:3004:4005:5411:5815:1817:5719:0614:28
2404:3004:4005:5411:5715:1717:5619:0614:24
2504:3004:4005:5411:5715:1717:5619:0614:21
2604:2904:3905:5311:5715:1617:5619:0614:17
2704:2904:3905:5311:5615:1617:5619:0514:14
2804:2904:3905:5211:5615:1517:5619:0514:10
2904:2804:3805:5211:5615:1517:5619:0514:07
3004:2804:3805:5111:5615:1417:5619:0514:03
:: Arah kiblat
Untuk Kota : JAKARTA 6°10' LS 106°49' BT (GMT +7)
Arah kiblat: 295°08"59'
Jarak : 7710.029 Km
Catatan :
  1. Penetapan tanggal 1 Ramadhan dan 1 Syawal 1432 H, menunggu pengumuman Menteri Agama RI
  2. Diperbolehkan memperbanyak untuk tujuan non komersial dengan menyebutkan sumbernya
  3. Memperbanyak untuk tujuan komersial harus mendapat izin tertulis dari Ketua Badan Hisab Rukyat Kementerian Agama RI
  4. Sumber dari Badan Hisab Rukyat Kementerian Agama RI
  5. Bayang Kiblat adalah saat bayang-bayang benda menunjuk Arah Kiblat
  6. Syuruq adalah saat berakhirnya waktu Subuh
imsak ver 0.7.4 © 2004-2011 by Cahya DSN

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Ilmu Tauhid Benteng Iman terj. kitab Al-Husunu Al-Hamidiyah Sayid Husain Afandi

Ilmu Tauhid (Benteng Iman) (terjemah dari kitab Al-Husunu Al-Hamidiyah karya Sayid Husain Afandi) Penterjemah: H. M. Fadlil Sa'id An-Nadwi Penerbit: Al-Hidayah, Surabaya Tebal: xii + 193 hal. Harga: Rp. 20.000,- Buku yang ada di hadapan pemirsa ini adalah terjemahan dari kitab Al-Husunu Al-Hamidiyah atau Husnul hamidiyah yang membahas tentang ilmu tauhid. buku ini sangat penting untuk dipelajari secara mendalam oleh segenap santri dan kaum muslimin. Sebab, memahami kitab seperti ini merupakan tanda muslim yang sejati, karena dia mengerti hakekat dirinya dan mengenal Tuhan yang menciptakannya, sehingga dia dapat menghambakan diri kepada Allah secara hak, tanpa ada keraguan sedikitpun. Kitab ini tidak seperti kitab-kitab tauhid lainnya. Sebab, kitab ini dalam segala tatarannya selalu disertai bukti atau dalil rasional dan jarang sekali, bahkan tidak ada dalil-dalil naqlinya. Karena itu jika pembaca ingin mengetahui dalil naqli setiap pembahasan dalam kitab ini, maka dapa

Abi Maulana Syarifuddin-Melepas Belitan Wahabi

Tauhid dan Sains Prof Osman Bakar

Dr Osman Bakar, ilmuwan Muslim Malaysia , melalui karyanya Tauhid dan Sains ingin menggambarkan relasi sains dan agama dengan mempromosikan relasi sains dan tauhid yang kemudian mengabsahkan istilah sains Islam. Dia berfokus pada kajian Islam non-orientalis yang berperspektif fundamentalis. Penemuan paling penting tentang sains Islam sebagaimana diuraikan dalam karya Profesor Hussein Nasr , menjadi rujukan utama. Melalui karya Nasr, Osman Bakar menyimpulkan, tidak ada satu metode pun dalam sains yang mengesampingkan metode lain. Terbukti, deretan ilmuwan profesional Barat sekelas R Oppenheimer, E Schrodinger, dan Fritjof Capra berpaling pada doktrin Timur dengan harapan menemukan solusi masalah di ujung perbatasan fisika modern (hal 85-86). Meskipun demikian, tidak berarti perbedaan fundamental antara konsepsi Islam dan konsepsi modern tentang metodologi sains lenyap. Ini terutama disebabkan metode ilmiah dalam sains modern (Barat) memiliki perbedaan epistemologi mendasar dari metode