Langsung ke konten utama

Cara Mudah Membuat Web:: Mengapa Harus Punya Blog-Website?

Tulisan ini bukan manual untuk membuat website. Panduan tahap demi tahap cara membuat website di internet, sudah sangat banyak. Ada jutaan hasil pencarian dengan kategori serupa yang dideteksi google . 
  • Apakah benar Anda ingin total membuat blog atau website dengan tujuan bisnis dan mendatangkan iklan . Sebab, sudah terlalu sering dan banyak sekali blog atau website yang ditelantarkan oleh pemiliknya. 
  • Mental. Sekali gagal coba lagi dan coba lagi, perbaiki caranya dan latihan terus sampai mahir. Jangan malu bertanya dan mencari informasi cara membuat website.
  • Carilah perbandingan harga sebelum membuat website. Tanyalah pada orang dekat terlebih dahulu sebagai bahan masukan.  
  • Kegunaan Anda belajar sendiri adalah setelah Anda bisa membuat satu website, Anda akan memiliki pegangan (modul) membuat website. Itu bisa Anda jual . 
  • Jika harus membuat website sendiri, pilihlah nama domain yang baik dan sebaiknya tidak pakai /underscore /(garis bawah). Nama domain unik dan tampilan /eye catching/ pun jika isinya kosong alias kurang /greget, /pasti akan ditinggalkan. 
  • Buatlah akun berbeda supaya informasi ke email Anda tidak terlalu banyak. Pertanyaannya, mengapa harus bisa membuat atau punya website sendiri jika penyedia jasa layanan pembuat website sudah cukup banyak dan boleh dikatakan relatif terjangkau? Bukankah hal terpentingnya adalah ide atau apakah yang sebenarnya kita inginkan dari sebuah website maupun blog?
  • Percepatan teknologi informasi membuat banyak orang semakin hari semakin tergantung dan bergantung kepada internet. Seakan-akan dipacu, dikondisikan dan dibimbing, barangsiapa yang ingin sukses Anda harus berbisnis online. 
  • Sebuah bisnis yang sukses tidak selalu melulu berasal dari online internet. Semua tergantung pemilihan selera saja. 
  • Memiliki website adalah sebuah cara bukan tujuan. Jadi, banyak orang yang membuat website dengan pemilihan nama domain yang tepat, kata kunci [keyword] jitu, niche mantap, dan uang mengalir. Ingat, INTERNET ORA SARE [internet tidak pernah tidur]
  • Saat ini, membuat website/blog bukan seperti 5thn ke belakang yang menguras biaya jutaan rupiah. Anda bisa membeli nama domain berbasis .com, net, dan seterusnya, sekitar seharga 70.000/thn, Sewa hosting sekitar 120.000/thn. Sudah itu saja. 
  • Profesional muda saat ini lebih sering membuka situs online ketimbang baca koran dan bertatap muka dalam melaksanakan negosiasi bisnis. Tidak heran jika ada orang yang tidak punya kantor, tidak punya karyawan, ia bermain TUNGGAL bisa mendatangkan ribuan dolar perhari. ITu tidak aneh dan sangat masuk akal.
  •  
  • Selamat mencoba dan berkarya!

Komentar

Postingan populer dari blog ini

70 Shalawat Pilihan

Imam Sahl bin Muhammad bin Sulayman bertutur: "Kemuliaan yang diberikan Allah SWT kepada nabi Muhammad saw. dengan firman-Nya, sesungguhnya Allah dan para Malaikat-Nya bershalawat kepada nabi adalah lebih sempurna daripada kemuliaan yang diberikan-Nya kepada Nabi Adam a.s dengan menyuruh para malaikat untuk bersujud kepadanya. Buku ini adalah terjemahan dari kitab klasik Mukhtashar fi Ma'ani Asma Allah al-Husna, Bab ash-Shalah ala an-Nabi . Harga buku Rp. 14.000,-

MELEPAS BELITAN WAHABI-STOK TERBATAS!

Doa-doa Para Nabi dan Auliya

Buku berjudul Abwâb al-Faraj ini merupakan buah karya al-‘Allâmah al-‘Ârif billâh Doktor as-Sayyid Muhammad bin ‘ Alwî al-Mâlikî al-Hasanî , salah satu cabang dari pohon besar kenabian dan mata rantai para ulama yang mengamalkan ilmunya. Beliau saya anggap sebagai bagian dari mereka yang mumpuni dalam ilmu dan konsisten mengamalkan ajaran serta ujaran yang mereka kemukakan. Beliau adalah salah seorang dâ‘i yang mukhlis dan senantiasa menyerukan serta membela kebenaran. Allah Ta‘âlâ telah menganugerahinya bakat-bakat besar serta keistimewaan-keistimewaan yang tinggi yang berasal dari karunia-Nya yang mahaagung. Beliau termasuk di antara sejumlah orang yang Allah beri kebijaksanaan dan cara menyelesaikan perselisihan. Beliau dikaruniai berbagai inspirasi yang 12 Doa-doa Para Nabi & Auliya’ benar dan karamah yang cemerlang, dikaruniai pemahaman dalam agama dengan pemahaman yang betul dan tercerahkan. Beliau adalah orang yang konsisten berpegang pada ajaran-ajaran Islam dalam setiap ke