Langsung ke konten utama

FAQ: Pertanyaan yang Sering Diajukan tentang ISBN

Pertanyaan yang Sering Diajukan tentang ISBN

Apa itu ISBN?
Apa tujuan ISBN?
Apa format ISBN?
Apakah ISBN memiliki arti tertanam dalam angka?
Mengapa beberapa akhir ISBN dalam sebuah "X"?
Siapa yang dapat menetapkan ISBN ke penerbit?
Siapa yang berhak untuk ISBN?
Berapa lama waktu yang dibutuhkan untuk mendapatkan ISBN?
Berapa biaya untuk mendapatkan ISBN?
Apa yang saya lakukan ketika saya menerima ISBN dan di mana itu dicetak?
Bagaimana & dimana saya mendaftar ISBN saya?
Dapat penerbit memiliki kedua ISBN ISSN &?
Bagaimana saya dapat menemukan ISBN ditugaskan?
Bagaimana ISBN digunakan dalam Kode Bar & bagaimana cara mendapatkannya?
Bagaimana cara memilih jumlah yang benar ISBN?
Apa format baru ISBN-13?
Apakah ISBN-13 memiliki makna tertanam dalam angka?
Apa itu ISBN?
Nomor Buku Standar Internasional (ISBN) adalah nomor 10-digit yang unik mengidentifikasi buku-buku dan diterbitkan seperti produk internasional.

Apa tujuan ISBN?
Tujuan dari ISBN adalah untuk membangun dan mengidentifikasi satu judul atau edisi judul dari satu penerbit tertentu dan adalah unik untuk edisi, yang memungkinkan untuk pemasaran yang lebih efisien dari produk oleh penjual buku, perpustakaan, universitas, grosir dan distributor.

Apa format ISBN?
Setiap ISBN terdiri dari sepuluh digit dan setiap kali dicetak itu didahului oleh ISBN huruf. Nomor sepuluh digit dibagi menjadi empat bagian dengan panjang variabel, bagian masing-masing dipisahkan oleh tanda hubung.

Apakah ISBN memiliki arti tertanam dalam angka?
Keempat bagian dari ISBN adalah sebagai berikut:
Grup atau pengenal negara yang mengidentifikasi pengelompokan geografis nasional atau penerbit;
Penerbit pengenal yang mengidentifikasi penerbit tertentu di dalam kelompok;
Judul pengenal yang mengidentifikasi judul tertentu atau edisi judul;
Check digit adalah digit tunggal pada akhir ISBN yang memvalidasi ISBN.

Mengapa beberapa akhir ISBN dalam sebuah "X"?
Dalam kasus cek digit, angka terakhir dari ISBN, X kasus atas dapat muncul. Metode penentuan check digit untuk ISBN adalah 11 modulus dengan faktor bobot 10 sampai 1. X Angka Romawi digunakan sebagai pengganti 10 dimana sepuluh akan terjadi sebagai digit cek.

Siapa yang dapat menetapkan ISBN ke penerbit?
Ada lebih dari 160 Agen ISBN di seluruh dunia, dan masing-masing Badan ISBN ditunjuk sebagai agen eksklusif bertanggung jawab untuk menugaskan ISBN untuk penerbit yang berada di negara atau wilayah geografis. Amerika Serikat Badan ISBN adalah sumber hanya berwenang untuk menetapkan ISBN untuk penerbit memasok alamat di Amerika Serikat, US Virgin Islands, Guam dan Puerto Rico dan database-nya menetapkan penerbit catatan terkait dengan awalan masing-masing.

Setelah sebuah penerbit prefiks ISBN dan blok yang terkait nomor telah ditetapkan ke penerbit oleh Badan ISBN, penerbit dapat menetapkan ISBN publikasi itu memegang hak penerbitan. Namun, setelah Badan ISBN memberikan ISBN kepada penerbit, bahwa penerbit tidak dapat menjual kembali, kembali menetapkan, mentransfer, atau membagi daftar nya ISBN antara penerbit lainnya. Pedoman ini telah lama dibentuk untuk menjamin kebenaran, akurasi dan utilitas lanjutan dari internasional ISBN standar.

Seperti yang didefinisikan oleh Standar ISO, penerbit prefiks ISBN (atau "root" dari ISBN) mengidentifikasi penerbit tunggal. Jika penerbit kedua kemudian memperoleh ISBN dari blok penerbit ditugaskan dari ISBN, tidak akan ada perubahan dalam penerbit catatan untuk setiap ISBN dalam blok sebagai awalnya ditugaskan. Oleh karena itu, pencarian database industri untuk itu kembali ditugaskan ISBN akan mengidentifikasi pemilik asli yang awalan ditugaskan sebagai penerbit daripada penerbit kedua. Menemukan konsekuensi ini terlambat dapat menyebabkan biaya yang luas dalam menerapkan untuk awalan baru, kembali menetapkan ISBN baru, dan berpotensi mengarah pada penerapan stiker untuk buku yang sudah dicetak dan beredar.

Jika Anda adalah penerbit baru, Anda harus mendaftar untuk prefiks ISBN sendiri penerbit dan berencana untuk mengidentifikasi dan mengedarkan buku-buku Anda benar dalam rantai pasokan industri. Anda mungkin menemukan tawaran dari sumber lain untuk membeli ISBN tunggal pada harga penawaran khusus, Anda harus waspada pembelian dari sumber ini alasan yang disebutkan di atas. Ada yang tidak sah kembali-penjual ISBN dan kegiatan ini merupakan pelanggaran terhadap standar ISBN dan praktik industri. Sebuah penerbit dengan salah satu ISBN kembali ditugaskan tidak akan diidentifikasi dengan benar sebagai penerbit rekor di Buku Dalam Cetak atau dari database industri seperti Barnes dan Noble atau Amazon atau orang-orang dari grosir seperti Ingram. Jika Anda memiliki pertanyaan, hubungi US Agency ISBN untuk saran lebih lanjut.

Siapa yang berhak untuk ISBN?
Badan ISBN ISBN memberikan atas permintaan langsung dari penerbit, penerbit e-book, kaset audio dan produser video, produsen perangkat lunak dan museum dan asosiasi dengan program penerbitan.

Berapa lama waktu yang dibutuhkan untuk mendapatkan ISBN?
Biarkan hari kerja 15 untuk non-prioritas pengolahan dari waktu aplikasi ISBN diterima di lembaga (bukan dari tanggal dikirim oleh penerbit.) Pengolahan Prioritas adalah dua hari kerja dari saat aplikasi diterima di lembaga tersebut. Mengungkapkan pengolahan adalah 24 jam bisnis.

Berapa biaya untuk mendapatkan ISBN?
Ada biaya layanan untuk memproses semua aplikasi ISBN. Layanan informasi biaya yang terkandung pada aplikasi. Prioritas dan Express pengolahan melibatkan biaya tambahan.

CATATAN: biaya layanan pengolahan NON-DIKEMBALIKAN.

Apa yang saya lakukan ketika saya menerima ISBN dan di mana itu dicetak?
ISBN harus ditugaskan untuk setiap judul atau produk, termasuk backlist atau judul yang akan datang. Setiap format atau mengikat harus memiliki ISBN yang terpisah (yaitu hardcover, bersampul, VHS video, laser disk, format e-book, dll). Sebuah ISBN baru yang diperlukan untuk edisi revisi. Setelah ditetapkan, ISBN pernah bisa kembali. ISBN tercetak pada bagian bawah dari sampul belakang sebuah buku di atas kode bar dan di halaman hak cipta.

Bagaimana & dimana saya mendaftar ISBN saya?
Setelah ISBN telah ditugaskan untuk produk yang mereka harus dilaporkan ke RR Bowker sebagai database rekor ISBN Agency. Perusahaan berhak untuk daftar gratis di berbagai direktori seperti Buku di Print, Kata-kata pada Kaset, Ensiklopedia Software, Direktori Video Lengkap Bowker, dll

CATATAN: Menerima hanya ISBN TIDAK menjamin daftar judul. Untuk memastikan Anda mendapatkan judul dalam Buku dalam database Cetak Anda harus mengirimkan informasi judul.

Judul buku harus terdaftar dengan Buku di Print di www.bowkerlink.com

Dapat penerbit memiliki kedua ISBN & sebuah ISSN ?
Kedua sistem penomoran yang digunakan untuk buku-buku dalam seri dan dengan Annuals atau biennials. ISBN mengidentifikasi buku individu dalam seri atau tahun tertentu untuk tahunan atau dua tahunan. ISSN mengidentifikasi seri yang sedang berlangsung, atau tahunan atau dua tahunan seri yang sedang berlangsung. Jika publikasi memiliki keduanya, masing-masing harus dicetak di halaman hak cipta.

Bagaimana saya dapat menemukan ISBN ditugaskan?
Publikasi (hard copy listing) di mana ISBN ditugaskan muncul adalah Penerbit, Distributor & Pedagang dari Amerika Serikat , diterbitkan oleh RR Bowker, dan Market Place Sastra , diterbitkan oleh Informasi Hari ini.

Bagaimana ISBN digunakan dalam Kode Bar & bagaimana cara mendapatkannya?
ISBN dapat diterjemahkan ke dalam format kode bar kompatibel di seluruh dunia. Penerbit yang ingin memiliki ISBN mereka diterjemahkan ke dalam kode bar kompatibel di seluruh dunia sekarang dapat membuat permintaan mereka langsung online di www.isbn.org atau www.bowkerbarcode.com . Scanning bar code adalah langkah yang diperlukan untuk pengecer yang dibutuhkan oleh banyak orang dalam proses transaksi penjualan untuk publikasi buku-buku dan item terkait. Kami berharap bahwa menawarkan layanan ini akan menghemat waktu dan memungkinkan Anda untuk memenuhi semua kebutuhan transaksi Anda mitra.

Bagaimana cara memilih jumlah yang benar ISBN?
ISBN dijual di blok 10, 100, dan 1000. Ketika membeli ISBN, kami sarankan Anda memperkirakan jumlah publikasi Anda akan menerbitkan dalam lima tahun ke depan, dan pilih blok yang paling sesuai dengan kebutuhan Anda. Itu selalu terbaik untuk memilih blok yang akan terakhir Anda selama beberapa tahun karena Anda akan mampu mempertahankan satu awalan penerbit, dan meminimalkan biaya unit per ISBN. Ketika membeli sebuah blok lebih besar dari ISBN, harga per ISBN menurun.

Apa format baru ISBN-13?
ISBN Setiap akan terdiri dari tiga belas digit di tahun 2007. Angka digit tiga belas dibagi menjadi lima bagian dengan panjang variabel, bagian masing-masing dipisahkan oleh tanda hubung.

Apakah ISBN-13 memiliki makna tertanam dalam angka?
Lima bagian ISBN adalah sebagai berikut:
1. ISBN-13 saat ini akan diawali dengan "978"
2. Grup atau pengenal negara yang mengidentifikasi pengelompokan geografis nasional atau penerbit;
3. Penerbit pengenal yang mengidentifikasi penerbit tertentu di dalam kelompok;
4. Judul pengenal yang mengidentifikasi judul tertentu atau edisi judul;
5. Check digit adalah digit tunggal pada akhir ISBN yang memvalidasi ISBN.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

70 Shalawat Pilihan

Imam Sahl bin Muhammad bin Sulayman bertutur: "Kemuliaan yang diberikan Allah SWT kepada nabi Muhammad saw. dengan firman-Nya, sesungguhnya Allah dan para Malaikat-Nya bershalawat kepada nabi adalah lebih sempurna daripada kemuliaan yang diberikan-Nya kepada Nabi Adam a.s dengan menyuruh para malaikat untuk bersujud kepadanya. Buku ini adalah terjemahan dari kitab klasik Mukhtashar fi Ma'ani Asma Allah al-Husna, Bab ash-Shalah ala an-Nabi . Harga buku Rp. 14.000,-

MELEPAS BELITAN WAHABI-STOK TERBATAS!

Doa-doa Para Nabi dan Auliya

Buku berjudul Abwâb al-Faraj ini merupakan buah karya al-‘Allâmah al-‘Ârif billâh Doktor as-Sayyid Muhammad bin ‘ Alwî al-Mâlikî al-Hasanî , salah satu cabang dari pohon besar kenabian dan mata rantai para ulama yang mengamalkan ilmunya. Beliau saya anggap sebagai bagian dari mereka yang mumpuni dalam ilmu dan konsisten mengamalkan ajaran serta ujaran yang mereka kemukakan. Beliau adalah salah seorang dâ‘i yang mukhlis dan senantiasa menyerukan serta membela kebenaran. Allah Ta‘âlâ telah menganugerahinya bakat-bakat besar serta keistimewaan-keistimewaan yang tinggi yang berasal dari karunia-Nya yang mahaagung. Beliau termasuk di antara sejumlah orang yang Allah beri kebijaksanaan dan cara menyelesaikan perselisihan. Beliau dikaruniai berbagai inspirasi yang 12 Doa-doa Para Nabi & Auliya’ benar dan karamah yang cemerlang, dikaruniai pemahaman dalam agama dengan pemahaman yang betul dan tercerahkan. Beliau adalah orang yang konsisten berpegang pada ajaran-ajaran Islam dalam setiap ke